Sabtu, 15 Februari 2014

Untaian Indah Para Perindu Surga

للذين أحسنوا الحسنى وزيادة ولا يرهق وجههم قتر ولا ذلة أولائك أصحاب الجنة هم فيها خالدون

Bagi orang-orang yang berbuat baik, ada pahala yang terbaik (surga) dan tambahannya, (kenikmatan melihat wajah Allah). Dan wajah mereka tidak ditutupi debu hitam, dan tidak pula dalam kehinaan. Mereka itulah penghuni surga, mereka kekal di dalamnya. QS; Yunus: 26


Perindu surga bukanlah orang yang hanya duduk berpangku tangan menunggu takdir. Berharap malaikat
datang menjemputnya tuk terbang ke angkasa. Perindu surga, bukan pula seorang yang hanya bisa berkhayal, memimpikan seorang wanita cantik, elok, bermata jeli dan mempesona. Namun, langkahnya tak kunjung pindah dari istananya. Berharap seorang pelayan datang membawa jutaan pahala tuk meminang sang bidadari.

Perindu surga bukan pula sang raja yang kaya raya dengan segudang hartanya, namun impiannya hanya pada dunia yang fatamorgana. Juga bukan lelaki tampan dengan seindah rupanya, namun hanya berdiri depan sebuah kaca dengan sisir dan minyak wanginya takut wajahnya tercium debu-debu jalanan, menatap keelokan wajahnya, menanti wanita mana lagi yang harus ia taklukkan.

Bukan....

Perindu surga adalah mereka yang mengetahui kedudukan dan tinggi nilainya surga. Sehingga bukan hanya obsesi tanpa implementasi. Menghargai waktu yang telah Allah karuniakan.

Perindu surga adalah mereka yang telah menjual jiwa dan raganya, demi menjamah jannah wal fauza. Kehidupannya dihiasi taqwa dan khsyah walau darah harus keluar akibat panah dan senjata.

Perindu surga adalah mereka yang selalu menangisi kesalahan-kesalahannya. Merenung dimalam hari, berdua dengan sang Ilahi, walau menahan kantuk dan lelah.

Surga...
Memang mahal...
Tidak untuk si kikir dan pemalas

Surga...
Memang mahal...
Sehingga Allah harus membelinya dengan harta dan nyawa
Ya... harta dan nyawa

إن الله اشترى من المؤمنين أنفسهم وأموالهم بأن لهم الجنة. يقاتلون في سبيل الله فيقتلون ويقتلون وعدا عليه حقا في التورىـة والإنجيل والقرآن ومن أوفى بعهده من الله فاستبشروا ببيعكم الذي بايعتم به وذلك هو الفوز العظيم

Sesungguhnya Allah membeli dari orang-orang mukmin, jiwa dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang di jalan Allah sehingga mereka membunuh atau terbunuh. Sebagai janji yang benar dari Allah di dalam taurat, injil dan  Al-Qur’an. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya selain Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang kamu lakukan itu. Dan demikian itulah kemenagan yang agung. QS; At-taubah: 111

Semoga Allah memasukkan kita dalam surganya… aamiin


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberi komentar