Sabtu, 22 Maret 2014

.:: Wanita Paling Cantik, Siapa dia? Mungkin anda ::.

Wanita adalah sosok makhluk ciptaan Allah yang memiliki banyak keistimewaan. Kerena keindahannya mereka dikatakan sebagai perhiasan dunia. Wanita memang istimewa, sampai-sampai merekalah yang akan menjadi penduduk negri  surga yang paling banyak, dimudahkan masuk surga, bahkan dalam satu hadits yang lemah namun ada hadits hasan yang menguatkannya bahwa surga di bawah telapak kaki seorang ibu. Eits.... namun jangan senang dulu, wanita pulalah yang akan menjadi penghuni neraka paling banyak.

Memang, wanita sangat banyak jumlahnya.  Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam pernah mengabarkan tentang ciri-ciri hari kiamat bahwa diantara cirinya adalah wanita akan semakin membludak sampai-sampai seorang pria akan memimpin lima puluh orang wanita.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
إِنَّ مِنْ أَشْرَاطِ السَّاعَةِ أَنْ يُرْفَعَ الْعِلْمُ وَيَكْثُرَالْجَهْلُ وَيَكْثُرَ الزِّنَا وَيَكْثُرَ شُرْبُ الْخَمْرِ وَيَقِلَّالرِّجَالُ وَيَكْثُرَ النِّسَاءُ حَتَّى يَكُوْنَ لِخَمْسِيْنَامْرَأَةٍ الْقَيِّمُ الْوَاحِدُ.
Termasuk tanda hari kiamat adalah
diangkatnya ilmu, banyaknya kebodohan, banyaknya perzinaan, dan banyaknya diminum khamr (minuman memabukkan). Di samping itu, jumlah para lelaki sedikit sedangkan jumlah perempuan banyak, sampai-sampai untuk lima puluh orang perempuan hanya dipimpin oleh seorang lelaki.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Wanita selalu identik dengan keindahan sampai-sampai semua periklanan menjadikan mereka sebagai obyek untuk dilihat dan ditonton. Kurang sah rasanya jika dalam periklanan para wanita tidak perlihatkan, hal itu tentu saja untuk menjadi daya tarik agar iklan-iklan para pebisnis mau dilihat oleh orang. Lagi-lagi wanita menjadi korban, korban karena keindahannya.

Allah subhaanahu wata’ala berfirman:
زُيِّنَ لِلنَّاسِ حُبُّ الشَّهَوَاتِ مِنَ النِّسَاءِ وَالْبَنِينَ وَالْقَنَاطِيرِ الْمُقَنْطَرَةِ مِنَ الذَّهَبِ وَالْفِضَّةِ وَالْخَيْلِ الْمُسَوَّمَةِ وَالأنْعَامِ وَالْحَرْثِ ذَلِكَ مَتَاعُ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَاللَّهُ عِنْدَهُ حُسْنُ الْمَآبِ
Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, Yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga). (QS. Ali Imran: 14)

Namun siapakah wanita yang paling canik itu?

Teringat perkataan seorang syaikh yang pernah datang berkunjung ke kampus kami [ STIBA  Makassar]. Beliau menuturkan bahwa “wanita tercantik adalah wanita yang belum kita nikahi. Setiap wanita yang tidak kita nikahi akan menjadi wanita paling cantik, wanita paling indah dalam pandangan kita” begitulah perkataan beliau. Sedangkan wanita yang sudah kita nikahi adalah wanita yang biasa-biasa saja. Kecantikannya hanya saat awal pernikahan saja, setelah itu setan mulai memainkan makarnya. Olehnya jangan heran kalau mereka menjadi panah-panah iblis paling kuat untuk menjatuhkan manusia dalam kubangan dosa.


Buat wanita paling cantik, saya Cuma berpesan tutuplah aurat dengan hijab, karena kalian adalah fitnah aling besar bagi para lelaki. Jangan sampai kalian seperti kata rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam:

صِنْفَانِ مِنْ أَهْلِ النَّارِ لَمْ أَرَهُمَا قَوْمٌ مَعَهُمْ سِيَاطٌ كَأَذْنَابِ الْبَقَرِ يَضْرِبُونَ بِهَا النَّاسَ وَنِسَاءٌ كَاسِيَاتٌ عَارِيَاتٌ مُمِيلاَتٌ مَائِلاَتٌ رُءُوسُهُنَّ كَأَسْنِمَةِ الْبُخْتِ الْمَائِلَةِ لاَ يَدْخُلْنَ الْجَنَّةَ وَلاَ يَجِدْنَ رِيحَهَا وَإِنَّ رِيحَهَا لَيُوجَدُ مِنْ مَسِيرَةِ كَذَا وَكَذَا


Ada dua golongan dari penduduk neraka yang belum pernah aku lihat: [1] Suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia dan [2] para wanita yang berpakaian tapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Wanita seperti itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, walaupun baunya tercium selama perjalanan sekian dan sekian.” (HR. Muslim no. 2128)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberi komentar